Home / Berita / PRODI PSIKOLOGI ADAKAN KONSELING DAN OUTBOND GRATIS UNTUK ANAK SMA

PRODI PSIKOLOGI ADAKAN KONSELING DAN OUTBOND GRATIS UNTUK ANAK SMA

DSC_0189

UNIDHA – Kali ini, divisi Dalam Negeri Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas Wisnuwardhana Malang kembali lagi mengadakan acara konseling dan outbond gratis guna membangun kebersamaan dan kedekatan antara siswa – siswi kelas XI dan XII.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 100 peserta dari 18 sekolah SMA/SMK/sedrajat se Malang raya ini menyajikan beberapa macam tes psikologi seperti tes minat dan grafis. Kemudian hasil tes itu tadi akan dijadikan bahan untuk konseling bersama.

“kita membuka lagi kesempatan konseling gratis untuk anak SMA/SMK se Malang raya bagi kelas XI dan XII. Jadi nanti para pesertanya akan tahu dibidang apa sih minat mereka nanti, bagaimana kepribadiannya, bagaimana peran mereka dalam sebuah kelompok, untuk yang mau kuliah, bidang apa yang harusnya dia ambil, untuk yang kerja kerja di bagian apakah yang cocok untuknya, dll. Dan sekali lagi saya bilng, ini gratis. Tanpa dipungut baya apapun.” Kata Edwil selaku ketua pelaksana.

Tak hanya konseling, dalam PSYOU kali ini, panitia juga menyelenggarakan outbond bersama di halaman kampus Universitas Wisnuwardhana Malang. ‘Hellium Stick’ adalah pilihan panitia untuk outbond.

Schintya, selaku penanggungjawab outbond menuturkan dalam helium stick ini mereka dilatih untuk bekerja sama sebagai tim. Karena mengangkat bersama – sama setinggi mungkin satu pipa berdiameter kurang lebih 2cm dan panjang sekitar 15meter hanya dengan menggunakan jari telunjuk saja.

Dalam kesempatan kali ini, konseling dibagi menjadi dua sesi dengan tiap sesi dibagi lagi menjadi 4 kelompok. Sambil menunggu gilirannya konseling, para peserta dihibur dengan penampilan special dari psycoustic, group akustik pentolan dari mahasiswa fakultas psikologi universitas Wisnuwardhana Malang angkatan 2013.

Setelah semua selesai, pememenang outbond diberikan hadiah. ada beberapa kategori dalam pemilihan pemenang outbond. Salah satunya adalah kelompok terkompak dan terheboh. Kemudian acara ditutup dengan sesi foto bersama semua panitia dan peserta.