Home / Berita / GELAR ACARA WORKSHOP DAN PELATIHAN PARENTING GRATIS UNTUK WARGA

GELAR ACARA WORKSHOP DAN PELATIHAN PARENTING GRATIS UNTUK WARGA

UNIDHA – Divisi Luar Negeri BEM Fakultas Psikologi kembali mengadakan acara gratis untuk masyarakat. D’Salting (Diskusi dan Pelatihan Parenting). Acara yang diadakan pada Minggu (24/4) itu dadakan di Jl. Lesanpuro GG. 2 RW. 01, Kel. Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang Kabupaten Malang.

Acara yang dihadiri oleh warga Lesanpuro ini, akan membahas bersama problematika apa yang dialami orang tua dalam merawat atau membimbing anaknya dan bagaimana seharusnya pola asuh orang tua untuk menangani masalah atau problematika tersebut. Mengingat isu permasalahan pada anak kian hari kian meningkat.

“kali ini, kami dari divisi Luar Negeri memberikan workshop gratis kepada masyarakat tentang betapa pentingnya cara pola asuh orang tua terhadap tumbuh kembang anak. Mengingat ya akhir – akhir ini banyak sekali di televisi yang mengabarkan berita kejahatan yang dilakukan anak – anak.” Kata Frandia selaku ketua pelaksana. “selain itu, kita juga punya misi, yaitu mengenalkan fakultas psikologi kampus kita kepada masyarakat dan menunjukkan kalau kita juga peduli dengan isu – isu masyarakat di lingkungan sekitar kita. Dan salah satunya ya tentang perkembangan anak ini. Makanya kita membuat workshop ini.” Imbuhnya.

Dalam workshop kali ini, Bu Nadiya Andromeda , S.Psi., M.Psi. selaku pemateri menjelaskan berbagai macam pola asuh orang tua dan betapa pentingnya pola asuh orang tua yang tepat dalam membentuk karakter si anak nantinya. Selain workshop dan pelatihan, acara kali ini juga diselingi oleh games sederhana untuk para orang tua supaya acara menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.

“saya senang karena warga cukup antusias dengan workshop ini. Mengingat banyak para orang tua di daerah sini yang memiliki problematika terhadap anaknya dan belum bisa menyelesaikan problematika itu. Ya semoga aja dengan mereka mengikuti workshop dan pelatihan ini mereka para orang tua akan bisa menemukan jalan keluar terhadap masalah anak yang mereka hadapi.” Ujar Nabilla, Ketua Divisi Luar Negeri BEM fakultas Psikologi.