Home / Berita / RAYAKAN HARI KARTINI DAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL BERSAMA ADIK – ADIK KAMPUNG DOLAN

RAYAKAN HARI KARTINI DAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL BERSAMA ADIK – ADIK KAMPUNG DOLAN

IMG-20160428-WA0003

(gambar : adek – adek Kampung Dolan dan kakak – kakak BEM Fakultas Psikologi UNIDHA membuat bunga kerta)

UNIDHA – Dalam rangka memperingati Hari Kartini (21/4) dan Hari Pendidikan Nasional (2/5), Divisi Penelitian dan Pengabian Masyarakat, khususnya Divisi Kampung Dolan mengajak anak – anak SD Negeri 1 & 2 Pandesari, Pujon untuk merayakan bersama.

Fuad, selaku ketua Divisi Kampung Dolan menuturkan selain untuk bersenang – senang bersama, mereka ingin lebih mengakrabkan diri dengan adek – adek di desa Pandesari tersebut. Kegiatan yang dilakukan selama 2 hari, Minggu (24/4) dan Minggu (8/5) sangat diminati adek – adek. Melihat antusias adek – adek yang datang lebih banyak dari biasanya.

“untuk hari pertama (24/4), kita mengajarkan kepada adek – adek membuat bunga dari kertas. Mengingat hari ini masih dalam suasana hari kartini, jadi kita nanti akan keliling desa memberikan bunga hasil karya adek – adek tersebut kepada para ibu – ibu di desa ini. Gak Cuma ibu – ibu sih, tapi juga para perempuan di desa Pandesari ini.” Ujar Fuad.

Di hari kedua Minggu (8/5), ternyata tak hanya Devisi Kampung Dolan saja yang datang ke Desa Pandesari, Pujon. Tapi ada beberapa anggota BEM Universitas Gajayana Malang yang juga turut serta meramaikan kampung dolan.

“saya senang. Ternyata banyak yang berminat untuk melihat kampung dolan yang kami buat ini. Setelah anak Unair, sekarang anak Univ. Gajayana yang mau ikut ke kampung dolan. Semoga saja ini nanti bisa menjadi langkah awal untuk bisa bekerja sama antar BEM Psikologi.” Ujar Satria, selaku Ketua BEM Fakultas Psikologi UNIDHA.

Untuk hari kedua, adek – adek diajarkan untuk membuat Kapal uap yang terbuat dari kaleng bekas yang sebelumnya sudah di siapkan oleh anggota divisi kampung dolan. Mereka sangat bersemangat membuat kapal uap dari kaleng bekas itu. Walaupun hujan, tapi tak menyurutkan niat awal mereka untuk membuat itu.

Tak hanya membuat bunga dan kapal uap, kegiatan di kampung dolan itu juga diselingi banyak permainan dan materi pelajaran – pelajaran ringan, mengingat konsep kampung dolan sendiri adalah “BERMAIN SAMBIL BELAJAR DI ALAM”.