Home / Berita / KRISIS KESEHATAN MENTAL! PARA DOSEN PSIKOLOGI UNIDHA MENYOROTI KESEHATAN MENTAL GEN Z

KRISIS KESEHATAN MENTAL! PARA DOSEN PSIKOLOGI UNIDHA MENYOROTI KESEHATAN MENTAL GEN Z

Psikologi_unidha. Pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2024, Fakultas Psikologi mengadakan workshop mengenai kesehatan mental generasi muda atau yang biasa kita sebut dengan “gen z”. Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor I, Dr. Ni Wayan Suarniati, S.Pd., S.H., M.Pd. Acara ini diadakan di aula Universitas Wisnuwardhana Malang. Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh dosen Fakultas Psikologi saja, namun juga dihadiri oleh guru BK Se-Malang Raya. Pada dasarnya kesehatan mental adalah isu yang sedang hangat akhir-akhir ini.

Dilansir dari banyaknya kasus yang telah beredar sampai saat ini, sebagian besar Dosen di Fakultas Psikologi sepakat bekerjasama untuk mengadakan workshop dengan tema “Menjaga Kesehatan Mental Remaja Gen Z”. Melalui acara ini, Fakultas Psikologi mengedukasi para peserta yang terdiri dari seluruh Guru BK Se-Malang Raya untuk lebih aware dengan kondisi para mental anak remaja dan cara penanganan yang tepat untuk anak seusia remaja di sekolah, Acara ini terkait proses mental para anak-anak maupun para remaja. Mereka juga mempelajari kasus-kasus terbaru terkait kesehatan mental gen z. Selain itu pun para Dosen Fakultas Psikologi juga membagikan pengalaman mereka terkait isu-isu anak-anak maupun remaja yang telah mereka hadapi sebelumnya. Tidak hanya itu, Para dosen Fakultas Psikologi pun juga mengajak para peserta acara untuk berdiskusi dan mencoba untuk mengimplementasikan tentang sebuah penanganan kasus-kasus yang mereka pernah hadapi selaku Guru BK dengan cara melakukannya di Ruang Kolaborasi bersama seluruh Dosen Fakultas Psikologi.

Melalui acara ini, Fakultas Psikologi berharap supaya para peserta acara dapat lebih peduli lagi terhadap kesehatan mental anak-anak dan remaja. Selain itu diharapkan pula untuk para peserta supaya mampu menghadapi isu-isu terkait kesehatan mental anak-anak dan remaja. Dengan diadakannya acara kali ini diharapkan pula supaya para peserta acara yaitu Guru BK Se-Malang Raya dapat mengedukasi banyak orang diluar sana dan bisa melakukan penanganan yang tepat mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental anak-anak dan remaja.