Home / Berita / LIMA MAHASISWA BERPRESTASI LOLOS PENDANAAN PKM DAN MENJADI JUARA FAVORIT POSTER DALAM MONEV

LIMA MAHASISWA BERPRESTASI LOLOS PENDANAAN PKM DAN MENJADI JUARA FAVORIT POSTER DALAM MONEV

Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Wisnuwardhana Malang  meraih prestasi yang  membanggakan  karena dapat lolos pendanaan PKM dan menjadi juara favorit lomba poster dalam Monev PKM di Universitas Negeri Malang pada tanggal 18 Juli 2018.

Awal mula terbentuknya kelompok PKM ini ketika bulan September 2017 beberapa kelompok Mahasiswa mengajukan judul PKM, tepatnya pada bulan April 2018 salah satu judul yang dapat  lolos adalah  judul PKM yang diajukan dibidang kewirausahaan oleh Dieka Setya, Dadang  Nova Prasaja, Rodiyah, Sydia Ayu, yang dibimbing oleh ibu Essha Paulina Kristanti S.Psi, M.Psi. yang  berjudul “Mendulang Rupiah dari Mie Pisang sebagai Makanan Sehat yang Membuat Bahagia”. Alasan menggunakan mie pisang ini karena mie ini unik dan belum pernah ada di malang. “ucap Yudi selaku ketua”.

Pada bulan Juni 2018 Setelah lolos pendanaan PKM mie pisang ini direalisasikan  dengan kelompok menjual prodaknya tersebut di CFD Malang dan mendapatkan hasil yang memuaskan serta respon yang menyenangkan dari pembeli.

Bulan Juli 2018, tepatnya tanggal 18 di adakan  Monev di Universitas Negeri  Malang, Monev merupakan kegiatan yang digunakan untuk mengevaluasi hasil PKM, salah satu kegitan pada Monev tersebut adalah perlombaan poster. dalam perlombaan tersebut kelompok yang diketuai oleh Yudi mendapatkan juara favorit.

Saat memewawancari  Yudi selaku Ketua PKM, Yudi memberikan tips, supaya dapat lolos pendanaan PKM, pertama cari sesuatu yang unik dan belum ada, kedua pemilihan judul PKM harus lebih kreatif, ketiga memilih anggota kelompok yang mau untuk di ajak komitmen. (ans-mit) (22/072018)